Wednesday, October 9, 2019

Mode Gelap Instagram Puncaki "Trending Topic" di Twitter Hari ini

Instagram resmi merilis mode gelap atau dark mode di aplikasi mobile terbarunya untuk HP Android dan ios.
Tidak membutuhkan waktu yang lama, para pemakai instagram yang sudah mencobanya mulai berkomentar di Twitter dan memberikan komentar-komentarnya.

Ada berbagai banyak respon dari para pemakainya. Banyak yang senang dengan mode terbaru ini, dan adapula menanggapinya dengan lucu, namun ada pula yang menanggapinya kurang suka dikarenakan ada salah satu fitur 'friend activity' jadi hilang dengan adanya fitur baru dark mode.

Tagar #Instagramdarkmode pun memuncaki tangga Trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia pagi ini.

Dengan fitur dark mode latar belakang Instagram berubah menjadi warna gelap dan untuk teks sendiri akan bewarna putih.
Untuk warna di setiap diunggah akan semakin terlihat bewarna kontras dengan latar belakang instagram yang bewarna hitam.

Fitur dark mode sedang menjadi trend baru piranti lunak. Banyak pabrikan yang mulai menggulirkan mode seperti ini kedalam aplikasi-aplikasinya. Seperti contohnya Google Chrome, Safari, Twitter, Youtube, beberapa aplikasi dari Google dan sebagainya.

Sistem operasi IOS dan Android sudah menghadirkan dark mode secara native di versi terbarunya masing-masing seperti IOS 13 dan Android 10.
Mode gelap di instagram sebenarnya sudah lama dinanti oleh penggunanya. Begitu pula mode gelap untuk WhatsApp yang sampai saat ini belum ada.

No comments:

Post a Comment